Ribuan motor vespa pagi kemarin terlihat parkir di seputaran Alun-alun Bondowoso. Saat motornya jadi perhatian para pejalan kaki, mereka terlihat masih mendengkur di atas vespa maupun di sepanjang trotoar di sekitar alun-alun. Mereka yang datang dari berbagai kota di nusantara ini, seakan tidak menghiraukan lagi banyaknya pejalan kaki yang lalu lalang di seputar alun-alun


Di tempat lain, para peserta HUT ke-10 Bondowoso Scooter (Bonsco) itu, ada yang mulai berkemas untuk mengikuti acara." Sebentar lagi acara akan dimulai. Makanya, saya harus siap-siap untuk mandi dan gosok gigi," ujar Anton, 35, peserta dari Malang.

Hal senada diungkapkan Darmadji, 55, peserta dari Sepanjang Sidoarjo. Dia yang datang bersama istrinya, sudah terlebih dulu membersihkan tubuhnya. Karena, acara HUT Bonsco 10 yang bakal dibuka Bupati Amin Said Husni, dimulai pukul 08.00. "Karena, semua peserta yang jumlahnya ribuan ini, bakal konvoi mengelilingi wilayah perkotaan Bondowoso. Eman-eman kalau, kami melewatkan acara konvoi ini," katanya.

Begitulah, secuil kegiatan para komunitas vespa atau scooter saat akan merayakan HUT Bonsco 10. Darmadji dan istrinya, selanjutnya menyatakan, bukan kali ini saja dia menghadiri acara komunitas scooter. Bahkan, sudah berkali-kali dia dan istrinya menghadiri acara serupa. "Kali ini di Bondowoso. Sebelumnya, kami menghadiri acara serupa di Semarang Jateng dan Denpasar Bali. Bahkan, saat itu vespa hasil modifikasi saya, meraih juara dua," katanya bangga.
Darmadji mengungkapkan, dia datang bersama ratusan rombongan komunitas scooter dari Sidoarjo. "Sudah dua hari dua malam saya di Bondowoso. Dan kami sudah terbiasa tiduran bersama teman-teman lainnya di emperan jalan," kata pria yang menggemari vespa sejak remaja ini.

Hal senada diungkapkan Taufan, 35, komunitas scooter dari Malang yang datang ke Bondowoso bersama rombongannya. "Ini bentuk solidaritas dari para komunitas vespa atau scooter. Meski jauh jaraknya, kami akan datang. Seperti saat merayakan HUT ke-10 Bonsco Bondowoso ini," katanya. Meski, uang sangunya pas-pasan Taufan mengaku akan tetap hadir." Tidur bisa di emperan dan makan bisa di kaki lima ," katanya.
Sementara itu, Wawan, 40, panitia HUT menyatakan, tema ulang tahun Bonsco adalah Long Apolong Sareng Bonsco (Kumpul-Kumpul Bersama dengan Bonsco) dan mengundang sekitar 1.500 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Selanjutnya, dalam acara itu, digelar kontes scooter paling cantik modifikasinya. Dan paling jelek modifikasinya. "Dan juaranya dipegang Jember dan Bali ," katanya.
Selain itu, kata Wawan, pihaknya menggelar acara musik reggae, dangdut. Serta melakukan permainan. "Pokoknya, seru banget. Kami sangat senang dengan kedatangan para komunitas vespa dari segala penjuru kota di nusantara ini," (kik)
di ambil dari my brothers Hengki Pemalang... KIKI!!!!!!!!!!

tips membangun vespa vintage






di ambil dari fisPlus jakarta/Jimmy Hendrix
Mendapat bahan Vespa klasik yang bagus, ga berarti jaminan setelah dibangun hasilnya akan sempurna sebab kunci utamanya adalah hasil pengecatan akhir, bila cacat sedikit aja, si semok jadi ga segar diliat apalagi kalo keliru pilih warna. Makanya melakukan pelaburan rona di bodi semok juga harus sesuai aturan tapi kalo dapat barang yg masih muyus dan cat orisinil baru deh kelir asli boleh dipertahankan

Tahap pengecatan menjadi bagian penting yang harus diperhatikan sebelum warna di semprot ke bodi karena ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan

Supaya mudah melakukannya lepas dulu bagian mesin, lantas tanggalkan seluruh kelengkapan orisinil yang menempel jangan lupa simpan ditempat khusus jangan sampai tercecer atau hilang


Biar mudah menguliti sisa cat lama copot dan pisahkan bagian yang menempel ke bodi seperti boks, setang, spatbor dan tangki


Kupas cat sampai dempul terangkat dan tersisa platnya aja, teknik ini bisa pakai semburan api atau dengan soda api. dari sini akan terlihat bagian mana saja yang sudah kropos, biasanya yang rawan adalah bagian dek, spatbor dan sambungan atau lis boks kalo ada yang kropos mending diganti lempengan plat kemudian di las


Sekalian luruskan joga bodi2 yang penyok karena benturan , intinya nat lurus atau sambungan orisinilnya masih keliatan aslinya dan tidak miring


Setelah selesai mengelupas cat dan dempul lama siram cairan epoxi tetapi sebelumnya baluri dulu dengan dempul bagian2 yang tidak rata kemudian amplas


Usahakan lapisan baru yang menempel ke bodi tipis aja lantas diamkan sehari, bila dempul dan amplas tidak rata , setelah disiram epoxi akan nampak cekungan


Lantas hasil epoxi mulus baru bisa disiram cat dasar beberapa kali sesuai warna yang diinginkan, bila masih ada bagian yg ga rata bisa lapisi dempul lalu ulangi pengecatan sampai benar2 keluar warnanya


Nah! setelah bodi dibalur cat baru bisa dilapisi pernis selain agar awet karena tahan gores juga mengkilapkan permukaannya, biar klop dan sempurna merk pernis disarankan sesuai cat


Dalam pemilihan warna untuk Vespa klasik memang tergantung trend dan selera, untuk model klasik bisa pilih kelir solid sebab lekukan tubuh skuter bisa makin seksi....


(Jimmy Hendrix adalah pemilik bengkel specialist vespa classic di Jl. Basuki Rahmat No.40 Jaktim)

kostum berciri khas


Skuteris wajib punya ciri sendiri, jadi ga perlu meniru gaya biker motor gede yang rata2 demen pake boot, jaket kulit serta seabrek atribut lain.
Penggemar disini mesti lirik dandanan skuteris luar, mereka umumnya bergaya 70an kebawah yang boleh dibilang praktis, gampangnya liat deh foto nyak-babeh kita selagi remaja yang tampil bercelana lebar, kemeja kerah lebar ditambah rambut jambul.
Kenapa gayanya begitu? Karena memang sesuia kelahiran Vespa di era 50an. Lagi pula Vespa itu ideal jadi sarana transportasi gaul, jadi ga mesti berkostum garang atau menggunakan atribut layaknya pengguna motor gede.
Cocok juga diterapkan gaya brit-pop, aliran musik alternatif yang cenderung sporty, celana ala rapper, jaket parasit kalem. Kalo toh demen bahan kulit lebih sip modelnya disesuaikan kearah ngejreng lewat motif dan potongan khas anak gaul.
Beda sama anak anak2 moge mereka menyesuaikan karakter motor yang gambot, keras dan bergetar. Suaranya aja mengaum dahsyat jadi masuk akal kalo dandanan mereka begitu.
Khusus skuteris yang doyan turing bisa pilih jins dipadu jaket tebal buat turing jangan lupa rompi pelindung dada, ini perlu untuk mencegah dada kena tampar angin, terlebih angin malam yang terkenal jahat itu.
Tapi lepas dari itu ya…..tergantung selera juga sih…namanya juga usul :D

kelebihan vespa di banding Jepun

Written by nino

* Konstruksi mesin lebih sederhana
* Tingkat perawatan mesin lebih mudah karena tidak memerlukan mekanisme katup untuk pengaturan pemasukan bahan bakar maupun pembuangan gas sisa pembakaran
* Pemakaian oli mesin (oli transmisi) lebih hemat karena oli mesin tidak melumasi komponen pembakaran
* Tarikan/akselerasi spontan
* Sistem pendingin mesin menggunakan udara yang diatur oleh “rotor with fan” sehingga lebih stabil sesuai dengan tingkat kecepatan mesin
* Sistem penggerak tenaga langsung (sistem transmisi roda gigi) tanpa perantara rantai sehingga efesiensi tenaga lebih besar sehingga daya tanjaknya lebih kuat
* Pengemudi terbebas dari panas mesin karena seluruh mesin tertutup sehingga tingkat kenyamanan saat mengendarai lebih terjamin
* Dalam kondisi medan berair/berlumpur kaki terbebas dari percikan air/lumpur karena dilengkapi dengan lantai/dek
* Dilengkapi dengan roda cadangan sehingga bila salah satu ban kempes/bocor bisa langsung diganti
* Ban depan dan ban belakang bisa saling tukar sekaligus dengan peleknya

welcome brothers.. you're visitor no:

buku tamu GAS

Name :
Web URL :
Message :

vinic_united

:

gas on log

tukeran link ama GAS please...

GAMALAMA ART SCOOTER IS MUTHAM MANIA

selayang pandang GAS

Gamalama Art Scooter Adalah klub hobby di bidang otomotif spesialisasi roda 2 (dua) jenis scooter. Arah organisasi ini lebih kepada sistem satu komando dan menjadikan sebagai komunitas/ wadah pengendara scooter menjadi sebuah keluarga sehingga dapat bersosialisasi serta menumbuhkan rasa setia kawan (Brotherhood) sesama anggota dan sesama Klub hobby sejenisnya. Komunitas yang terbangun nantinya diharapkan agar Gamalama Art Scooter lebih dikenal oleh khalayak ramai khususnya klub otomotif di Lingkup Maluku Utara dan Indonesia pada umumnya.
Berawal dari sering kumpul bareng di tempat - tempat nongkrong (bengkel abaabil, jarod café, swering) dan tempat mangkal lainnya di kota Ternate, maka timbul gagasan untuk membentuk sebuah perkumpulan/ klub yang berlatar belakang adalah pengendara scooter di kota Ternate. Maka pada pertengahan bulan Mei 2007 terbentuklah komunitas pengendara scooter yang bernaung di bawah nama Gamalama Art Scooter.
Komunitas ini pada mulanya hanya beranggotakan 26 orang yang terdaftar, namun karena seiring dengan perjalanan waktu serta kesibukan masing - masing personilnya, maka yang efektif dalam komunitas ini hanya beberapa orang saja. Tetapi dalam setiap kesempatan touring ataupun agenda lain (kegiatan sosial) yang pernah dilakukan sering pula partisan yang ikut meramaikan kegiatan.
Berdasarkan pemahaman di atas maka komunitas Gamalama Art Scooter bukanlah sebuah perkumpulan yang ekslusif tetapi lebih terbuka dan memberi kesempatan bagi siapa saja dengan latar belakang yang berbeda -beda tetapi memiliki kesamaan jiwa dalam hal ini adalah “scooter is brother”.
Kegiatan Gamalama Art Scooter selain touring, yang pernah dilaksanakan adalah “social action” antara lain adalah ; buka puasa bersama klub otomotif lain, kegiatan donor darah, serta interaksi lain dengan sesama klub otomotif baik di kota Ternate (Ternate Tiger Club, Ternate CB Club dan Ternate Ninja Club) maupun di luar kota antara lain Kota Tidore (Tidore Scooter Club) dan Kota Manado ( Kawanua Independent Scooter, Roekoen Scooter Mangoeni serta Scooter Adventure Sulut) yang telah menjalin kerja sama dengan Gamalama Art Scooter.
Adapun touring yang pernah dilaksanakan antara lain adalah ; Tidore Touring serta “Kenali negerimu, cintailah negerimu” dengan rute Ternate - Sidangoli - Kao Tobelo - Galela PP.

di depan kantor bupati halmahera utara

di depan kantor bupati halmahera utara
touring perdana GAS... sweet memory..

lomba motor lambat

lomba motor lambat
maulana.. peserta dari GAS Ternate...

keliling indonesia naik scooter Hendra Jaya (Mavec Bengkulu)

keliling indonesia naik scooter Hendra Jaya (Mavec Bengkulu)
foto bareng gas dan petinggi Bank Indonesia Ternate

GAMALAMA ART SCOOTER

blog ini di buat dengan maksud agar terjalin silaturahim antara GAS dengan sesama klub hobby lainnya. baik scooter maupun bikers ataupun independent scooter secara person. jangan sungkan untuk kritik. ini semua demi kemajuan GAS dan otomotif di maluku utara dan indonesia. bravo scooter...