SALAH KAPRAH SCOOTERIST

Kaki Boncenger di Atas Boks
Selain bikin lecet cat di boks karena tergores sepatu, juga keseimbangan pengemudi jadi terganggu dan ketika gas digeber pun tubuh boncenger bisa ketarik kebelakang, makanya lebih bagus kaki boncenger ditaruh diatas dek....


Lepas Ban Serep
Dari semua kendaraan roda dua hanya Vespa yang punya ban serep. Keuntungannya jelas kalo bocor tinggal ganti, tapi kesalahan biasanya ban serep malah ditinggal dirumah alasannya biar lebih luas ruang untuk kaki tapi kalo seandainya ban bocor malam hari, nah lho cari dimana tukang tambal ban?

Mur Baut Pelek Vespa
Mur dan baut asli kekuatannya sudah teruji makanya jangan diganti yang imitasi apalagi model sekarang yang bentuknya macam2 yang sebetulnya buat variasi. penggantian baut juga berpengaruh pada balance roda, kalo ga balance setang bergetar tangan pun kesemutan...rasain deh


Standar Tunggal
Modif tambahan standar tunggal samping juga beresiko merusak dek Vespa, pasalnya seluruh bodi semok tertumpu pada plat dek itu, efeknya tekanan diujung penumpu bikin dek Vespa jebol

disunting di www.fisplus.com Baca lengkapnya....
Diposting oleh hengky di 12:42 1 komentar
HATI-HATI PASANG KABEL REM
Ganti kabel rem Vespa gampang banget, saking gampangnya banyak hal2 yang ga diperhatiin, misalnya lupa memasang nepel atas (gbr.1) Sehingga plastik pembungkus kabel rem sering ikut masuk menerobos ke selongsong menuju tuas rem, kalo sudah begini rem depan jadi keras. Celakanya lagi sumpalan pembungkus kabel menghambat gerak balik tuas sehingga jadi ngerem terus
Jangan lupa menyisakan sisa kabel sebab kalo dipotong pas2an sekali kabel putus ya harus ganti seluruhnya, jika ada kabel lebih tinggal diulur doang. yang perlu diperhatikan cara menggulung sisa kabel, gulung kecil sambil lipat rapi (gbr.2) sebab kalo kurang rapi atau gulungannya terlalu besar kemungkinan mengganggu gerak pengait kabel rem
Dan terakhir banyak yang nambahin per lagi diantara tromol dan pengait rem (gbr.3) padahal sudah ada per dalam tromol, memang sih tambah per bikin rem jadi enteng tapi ati-ati penambahan itu bisa nendang balik putaran roda saat melaju. roda depan langsung terkunci mendadak...ups....

disunting dr bro nino www.fisplus.com Baca lengkapnya....
Diposting oleh hengky di 12:40 0 komentar
DETEKSI OLI VESPA BOCOR
Langkah pertama parkir vespa ditempat yang bersih dan terang kemudian bersihkan bak mesin dengan kain yang dibasahin bensin,

setelah itu perhatikan tetesan oli di lantai (Gambar1)


jika berada di posisi a (dibawah dek sayap) terjadi keretakan pd tangki oli samping (exlusive dn excel), jika di posisi b&c ada dua kemungkinan; dari baut pembuangan oli atau paking (gambar2)


Jika oli menetes pada posisi d, bisa dipstikan dari bak kopling (gambar3)

jika kebocoran di posisi e berarti oli menetes dari sil kick-starter
dan bila oli membasahi tromol rem belakang (posisi f) rembesan dipastiakn dari seal as roda, ini berbahaya karena menyebabkan rem blong (gambar4)


Terakhir dan paling berbahaya oli netes dimana-mana, ini mah kudu turun mesin bro... sumber : www.fisplus.com


Baca lengkapnya....
Diposting oleh hengky SIP Pemalang

Tidak ada komentar:

welcome brothers.. you're visitor no:

buku tamu GAS

Name :
Web URL :
Message :

vinic_united

:

gas on log

tukeran link ama GAS please...

GAMALAMA ART SCOOTER IS MUTHAM MANIA

selayang pandang GAS

Gamalama Art Scooter Adalah klub hobby di bidang otomotif spesialisasi roda 2 (dua) jenis scooter. Arah organisasi ini lebih kepada sistem satu komando dan menjadikan sebagai komunitas/ wadah pengendara scooter menjadi sebuah keluarga sehingga dapat bersosialisasi serta menumbuhkan rasa setia kawan (Brotherhood) sesama anggota dan sesama Klub hobby sejenisnya. Komunitas yang terbangun nantinya diharapkan agar Gamalama Art Scooter lebih dikenal oleh khalayak ramai khususnya klub otomotif di Lingkup Maluku Utara dan Indonesia pada umumnya.
Berawal dari sering kumpul bareng di tempat - tempat nongkrong (bengkel abaabil, jarod café, swering) dan tempat mangkal lainnya di kota Ternate, maka timbul gagasan untuk membentuk sebuah perkumpulan/ klub yang berlatar belakang adalah pengendara scooter di kota Ternate. Maka pada pertengahan bulan Mei 2007 terbentuklah komunitas pengendara scooter yang bernaung di bawah nama Gamalama Art Scooter.
Komunitas ini pada mulanya hanya beranggotakan 26 orang yang terdaftar, namun karena seiring dengan perjalanan waktu serta kesibukan masing - masing personilnya, maka yang efektif dalam komunitas ini hanya beberapa orang saja. Tetapi dalam setiap kesempatan touring ataupun agenda lain (kegiatan sosial) yang pernah dilakukan sering pula partisan yang ikut meramaikan kegiatan.
Berdasarkan pemahaman di atas maka komunitas Gamalama Art Scooter bukanlah sebuah perkumpulan yang ekslusif tetapi lebih terbuka dan memberi kesempatan bagi siapa saja dengan latar belakang yang berbeda -beda tetapi memiliki kesamaan jiwa dalam hal ini adalah “scooter is brother”.
Kegiatan Gamalama Art Scooter selain touring, yang pernah dilaksanakan adalah “social action” antara lain adalah ; buka puasa bersama klub otomotif lain, kegiatan donor darah, serta interaksi lain dengan sesama klub otomotif baik di kota Ternate (Ternate Tiger Club, Ternate CB Club dan Ternate Ninja Club) maupun di luar kota antara lain Kota Tidore (Tidore Scooter Club) dan Kota Manado ( Kawanua Independent Scooter, Roekoen Scooter Mangoeni serta Scooter Adventure Sulut) yang telah menjalin kerja sama dengan Gamalama Art Scooter.
Adapun touring yang pernah dilaksanakan antara lain adalah ; Tidore Touring serta “Kenali negerimu, cintailah negerimu” dengan rute Ternate - Sidangoli - Kao Tobelo - Galela PP.

di depan kantor bupati halmahera utara

di depan kantor bupati halmahera utara
touring perdana GAS... sweet memory..

lomba motor lambat

lomba motor lambat
maulana.. peserta dari GAS Ternate...

keliling indonesia naik scooter Hendra Jaya (Mavec Bengkulu)

keliling indonesia naik scooter Hendra Jaya (Mavec Bengkulu)
foto bareng gas dan petinggi Bank Indonesia Ternate

GAMALAMA ART SCOOTER

blog ini di buat dengan maksud agar terjalin silaturahim antara GAS dengan sesama klub hobby lainnya. baik scooter maupun bikers ataupun independent scooter secara person. jangan sungkan untuk kritik. ini semua demi kemajuan GAS dan otomotif di maluku utara dan indonesia. bravo scooter...